YESUS KEKUATAN DAN KEHIDUPANKU

`Tenanglah! Aku ini, jangan takut!. Lalu Ia naik ke perahu mendapatkan mereka, dan angin pun redalah` (Mrk 6:50b.51a) 

1 Yoh 4:11-18; Mzm 72:2.10-13; Mrk 6:45-52 
—o—

Setiap orang, termasuk kita, pasti pernah mengalami `badai` dalam hidup ini. Mungkin, kita pernah mengalami suatu peristiwa yang sangat pahit dan menyedihkan sehingga kepahitan ini bisa memengaruhi perjalanan hidup kita selanjutnya, jika kita tidak `mengolahnya` dengan iman dan kasih. Mungkin, juga kita pernah mengalami penderitaan rohani, kegelapan iman yang panjang dan menyakitkan, yang sungguh-sungguh membuat kita tidak berdaya.

Bacaan hari ini mengingatkan kita untuk kembali kepada Yesus. Bilamana Yesus ada, gelombang menjadi tenang, gelora menjadi teduh, sebab Ia datang melangkah di atas ombak dan dengan demikian Ia meletakkan semua gelombang kehidupan kita di bawah telapak kaki-Nya.

Yesus minta supaya kita meletakkan semua penderitaan hidup kita dalam kasih-Nya dan membiarkan Dia yang penuh kuasa menghalau semua badai kehidupan kita. Dalam sekejap mata Yesus melakukan apa yang tidak dapat kita lakukan, sehingga kita boleh memenangkan perjuangan demi perjuangan dalam hidup ini.

Ya Tuhan, penuhi kami dengan rahmat-MU sehingga kami mampu memandang Engkau yang hadir di tengah badai kehidupan kami dan menyerahkan seluruh badai kehidupan ini ke dalam kuasa tangan-MU.

Sumber:
Buku renungan harian “SABDA KEHIDUPAN”