MARI DAN LIHATLAH!

Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: `Apakah yang kamu cari?.. Kata mereka kepada-Nya: `Rabi (artinya: Guru), di manakah Engkau tinggal?.. Ia berkata kepada mereka: `Marilah dan kamu akan melihatnya.. Mereka pun datang dan melihat di mana Ia tinggal, [`]` (Yoh 1:38-39) 

1Yoh 3:7-10; Mzm 98:1.7-9; Yoh 1:35-42 
—o—

Apakah yang kamu cari? Itulah pertanyaan Yesus bagi mereka yang mengikuti-Nya, termasuk kita. Mungkin juga, pertanyaan itu menggelitik jiwa kita karena kita merasa belum pernah menemukan Tuhan dalam hidup ini. Pergi ke gereja hanya sebagai rutinitas tanpa makna sehingga hidup tetap terasa hampa.

`Mari dan lihatlah!` Itulah undangan dan panggilan Tuhan bagi kita. Panggilan menjadi murid Kristus sungguh merupakan rahmat yang patut kita syukuri. Ia memanggil kita masing-masing untuk hidup bersama Dia, tidak sekedar untuk `menonton Dia dari jauh.` Ia ingin kita berada dekat dengan-Nya, tinggal bersama-Nya, menjalani segala sesuatu bersama-Nya, melihat keadaan-Nya yang sebenarnya. Ia tidak ingin menutup-nutupi sesuatu tentang diri-Nya terhadap kita. `Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku` (Yoh 15:15b). Lihatlah, betapa dalam kedekatan dan kemesraan yang Tuhan rindukan dengan kita! Apa jawaban kita? Hanya menonton Dia dari jauh?

Sumber:
Buku renungan harian “SABDA KEHIDUPAN”