Taat Seperti Maria

Manusia memiliki hasrat untuk menguasai segala sesuatu termasuk menguasai Tuhan. Begitu pula Maria, Ibu Yesus, ia seorang pemberontak tapi ia mau merendahkan diri dan taat menjadi hamba Tuhan. Karena jika ia tidak taat, Juruslamat tidak akan lahir dari rahimnya.

Demikian diungkapkan oleh Pendeta Simon Stevi dari GKI Agape dalam Ibadah Natal di SMA Kristen 5 PENABUR Jakarta. Ibadah dengan tema “Melangkah dalam Ketaatan” itu diikuti oleh guru, karyawan serta orang tua siswa kelas X, XI, dan XII. Kegiatan itu diadakan di Aula TKK 6 PENABUR pada Sabtu, 15 Desember 2018 bersamaan dengan penerimaan rapor Semester Ganjil.

Belajar dari ketaatan Maria, siswa juga semestinya menjadikan kehendak Tuhan yang utama dalam proses pembelajaran. Belajar dengan maksimal dan menyerahkan hasilnya pada kehendak Tuhan adalah proses utamanya. “Dari sosok Maria, siswa juga dapat belajar mengasihi Tuhan dan sesama dengan hati dan akal budi,” tambah Kepala SMAK 5, Bapak Boanerges Tiberias, M.Si. (Lucia Febriarlita)