Bina Iman Siswa Kelas XI

Siswa kelas XI SMA Kristen 5 PENABUR Jakarta mengikuti kegiatan bina iman pada Rabu-Jumat, 17-19 Oktober 2018. Kegiatan bertema “True Obedience” itu dilaksanakan di Grand Zuri Resort, Cipanas, Jawa Barat. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaatan itu juga menyertakan oleh beberapa guru dan wali kelas untuk mendampingi siswa.

Kegiatan hari pertama bina iman dimulai dengan kebaktian pembukaan dan aktivitas membuat gambar diri. Dalam acara tersebut setiap siswa membuat sebuah objek dengan menggunakan plastisin. Setiap objek yang dibuat itu mewakili pribadi dari setiap siswa. Ada yang membuat bunga mawar, buah jeruk, rumah, dan lain sebagainya.

Hari kedua siswa mengikuti sesi True Obedience, Learning Activity, dan Growth in Obedience. Kegiatan ini dipandu oleh Pendeta Franky Napitupulu dari HKBP Cijantung dan Pendeta Grace Bustami dari GKI Cipinang Indah. Selain itu, hadir pula Pendeta Yosua Harahap dari GKJ Pamulang yang mengisi sesi tersebut. Malam harinya, siswa mengikuti kegiatan dedication service yang dipandu oleh Pendeta Franky Napitupulu dan Pendeta Yosua Harahap.

Usai renungan pagi di hari terakhir, siswa kembali ke SMAK 5 PENABUR untuk mengikuti ibadah penutupan bina iman. Ibadah itu dipimpin oleh Pendeta Peter Abednego Wijaya dari GKI Sumbawa. Ibadah tersebut juga diikuti oleh orang tua siswa yang turut menyambut siswa. Hal tersebut dimaksudkan agar kegiatan bina iman berkesinambungan. (Stevie Sean Surjadi – Kelas XI IPS 1 – Tim Jurnalistik SMAK 5 PENABUR Jakarta)