IMAN ADALAH KEMENANGAN

Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara.[…] (2Tes 1:3) 

Iman itu sungguh patut kita syukuri karena dengan iman orang dapat memandang bahwa Tuhan sedang berkarya dan mempunyai rencana indah di balik segala sesuatu yang terjadi dalam hidupnya.

Iman juga adalah pemulih atau penyembuh, penolong, dan penyelamat. Ada seorang anak perempuan yang dibesarkan dalam keluarga yang berantakan. Kedua orangtuanya tidak memberinya perhatian dan kasih sayang yang cukup sehingga ia pun tumbuh menjadi seorang anak yang kurang mampu mengasihi, tidak mampu tersenyum, dan menjadi seorang pribadi yang rendah diri. Dengan rahmat Tuhan, suatu saat ia menemukan jalan keluar dalam kesesakannya, yaitu iman akan Yesus. Ia berjuang mengampuni orang tuanya dan memandang segala peristiwa hidupnya dalam terang iman akan kasih dan kuasa Yesus. Akhirnya, ia mampu melihat bahwa semua yang terjadi dalam hidupnya Tuhan pakai untuk kebaikannya. Ia menjadi manusia yang dipulihkan, dan menjadi seorang pemenang atas hidup-nya.

Mari kita mohon rahmat iman dan berusaha untuk menyadari bahwa Tuhan begitu mengasihi kita. Ia akan membuat semuanya baik adanya. Ia tidak akan meninggalkan kita dan tiada yang mustahil bagi-Nya. Percayalah dan jadilah seorang pemenang dalam hidup Anda seperti teladan St. Monika yang kita peringati hari ini. 

Sumber:
Buku renungan harian “SABDA KEHIDUPAN”