APAKAH JAWABANKU?

[…] Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? PerkataanMu adalah perkataan hidup yang kekal (Yoh 6:68) 

Pertanyaan Yesus menantang kesetiaan para muridNya, ‘Apakah kamu tidak mau pergi juga?’ (Yoh 6:67). Menjawab pertanyaan ini bukanlah perkara menyusun jawaban kata-kata belaka, namun menuntut kesetiaan, kemauan kuat yang tidak mudah terombangambing tantangan-tantangan hidup, juga usaha dan kehendak kuat untuk merealisasi antara kata dan tindakan untuk tetap setia mengikuti Yesus sampai akhir.

Para murid yang setia menemukan bahwa kebenaran yang sejati ada pada diri Yesus. Ketika mereka yakin, percaya, bahwa Yesus adalah Sabda Kehidupan, maka mereka memutuskan untuk tinggal. Ketika Yesus bertanya, ‘Apakah kamu tidak mau pergi juga?’ Mereka memutuskan untuk tetap tinggal bersama Yesus. Bagaimana dengan kita? Apakah keputusan kita? Apakah kita tetap tinggal setia bersama Yesus? Mengikuti Dia sampai akhir? Apakah hari ini kita sudah melangkah di dalam kesetiaan itu sejak kita membuka mata pada pagi hari, saat kita masih bisa bangun dari tidur kita? Mari kita mencobanya!

‘Ya, Tuhan, berilah kami rahmat-Mu, agar kami tetap setia mengikuti Engkau. Semoga kami tetap setia tinggal bersama-Mu, juga ketika kami mengalami tantangantantangan hidup yang begitu berat,

Sumber:
Buku renungan harian “SABDA KEHIDUPAN”