Jadi MPK Best

Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Kristen 5 PENABUR Jakarta telah mengalami pergantian. Pelantikan MPK tahun pelajaran 2018-2019 pun menjadi tanda pergantian tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera pada Kamis, 30 Agustus 2018 di Aula TKK 6 PENABUR. Seluruh guru, karyawan, dan siswa SMAK 5 menyaksikan prosesi tersebut.

Pelantikan MPK 2018-2019 SMAK 5 dilakukan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, Ibu Ernilawati Panjaitan, S.Sos. Dalam sambutannya, ia berpesan agar MPK baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Bukan menjadi Be Your Self tetapi jadilah Be Your Best Self,” ungkap Ibu Erni.

Seperti organisasi siswa lainnya, MPK menjadi sarana bagi siswa untuk belajar demokrasi dan beraspirasi. Secara khusus, tugas MPK adalah mengawasi tugas OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) agar berjalan sesuai tujuan sekolah. “Dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya bagi sesama dan terutama bagi Tuhan pasti kita akan mendapatkan hasil yang terbaik pula,” pesan Ibu Erni.

Selamat Bertugas MPK baru!

(Lucia Febriarlita)