Delphinus, Lintam SMAK 5 2018

Kegiatan lintas alam SMAK 5 PENABUR Jakarta dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah, Boanerges Tiberias, M.Si., di Kebun Raya Bogor. (Foto: Doc. A5)

Menyongsong tahun pelajaran 2018-2019 untuk siswa kelas X yang baru, SMA Kristen 5 PENABUR Jakarta mengadakan kegiatan lintas alam (lintam). Kegiatan ini diselenggarakan di Kebun Raya Bogor pada Jumat, 20 Juli 2018. Seluruh guru, karyawan, siswa kelas X, dan panitia mengikuti acara tahunan tersebut.

Kepala SMAK 5, Bapak Boanerges Tiberias, M.Si., mengungkapkan bahwa lintam diadakan agar siswa menjadi fresh sebelum memasuki proses belajar. “Semoga alam yang sejuk serta udara yang bersih di Kebun Raya Bogor dapat menyegarkan siswa sehingga siap untuk belajar,” terangnya.

Selain itu, melalui berbagai kegiatan kelompok pada setiap pos, lintam juga menjadi sarana bagi siswa untuk belajar bekerja sama. Bersamaan dengan itu sikap peduli terhadap sesama yang lemah serta taat pada peraturan permainan juga turut ditanamkan.

Harapannya, sikap-sikap positif yang diperoleh dari kegiatan lintam dapat muncul selama proses pembelajaran di sekolah. Terutama untuk sikap ketaatan tidak hanya berlaku pada peraturan sekolah tapi juga pada Tuhan. “Seperti makna Delphinus (tema lintam 2018) yang berarti ketaatan,” jelas Bapak Boan. (Lucia Ferbirarlita)