Menjalankan Peran dengan Kasih

Prosesi pemotongan kue ulang tahun 68 BPK PENABUR oleh wali penghubung sekolah PENABUR kompleks Kelapa Gading, Bapak Joenoes Soewito. (Foto: Doc. A5)

Tidak terasa sudah 68 tahun BPK PENABUR memberikan pelayanan di bidang pendidikan di Indonesia. SMA Kristen 5 PENABUR Jakarta sebagai salah satu bagian dari keluarga besar BPK PENABUR turut merayakan hari besar tersebut.

Perayaan hari ulang tahun ke 68 BPK PENABUR di SMAK 5 dilaksanakan pada Kamis, 19 Juli 2018. Kegiatan besar ini dimulai dengan ibadah bersama guru, karyawan serta siswa sekolah PENABUR kompleks Kepala Gading di Aula TKK 6. Kemudian disusul dengan prosesi peniupan lilin serta pemotongan kue ulang tahun.

Pendeta Peter Abednego Wijaya dari GKI Sumbawa Dua dalam khotbahnya mengemukakan makna tema ulang tahun BPK PENABUR “Keberagaman adalah Kekuatan”. Menurutnya, Tuhan telah menciptakan manusia dengan keunikannya masing-masing. Hal inilah yang membuat setiap insan ciptaan-Nya berbeda dan menjadi beraneka ragam.

Meski demikian, perbedaan tersebut membuat setiap manusia memiliki peran yang berbeda-beda. “Jika setiap insan dapat menjalankan perannya dengan baik maka akan timbul kekuatan yang besar dalam kebersamaan,” jelasnya.

Selanjutnya Pdt. Peter mengungkapkan bahwa manusia dapat hidup dalam keberagaman karena Tuhan telah lebih dahulu mengasihi manusia. Dengan memberi kasih, maka sikap mengunggulkan diri akan mencair dan berpadu dalam kebersamaan. “Mari kita menjalankan peran kita masing-masing dengan saling mengasihi dan menjadi berkat,” pesannya. (Lucia Febriarlita)