Kunjungan Guru PENABUR ke Mentawai

Tim guru SMA Kristen PENABUR bersama guru-guru SMA Swasta Plus Setia Mentawai. (Foto: Ist)

Sejumlah guru SMA Kristen PENABUR Jakarta berkesempatan untuk mengunjungi tanah Mentawai pada Minggu-Rabu, 11-14 Maret 2018. Dua guru di antaranya berasal dari SMAK 5, yaitu Bapak Jhon Frejer Manik, S.Si., dan Ibu Rahmawati Silaban, S.Pd. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dari PENABUR yang mendukung program Yayasan Kaum (Kasih Abadi untuk Mentawai).

Tujuan utama tim guru PENABUR ke Mentawai adalah memberikan pengajaran di SMA Plus Setia yang menjadi sasaran program Kaum. Pengajaran yang dilakukan antara lain memberikan pemantapan persiapan siswa kelas XII untuk menghadapi Ujian Nasional. Selanjutnya, tim juga memberikan pengayaan kepada guru dan siswa kelas X dan XI.

Selain memberikan pengajaran, tim juga memberikan motivasi kepada siswa (khususnya kelas XII) dan guru untuk mencapai prestasi yang terbaik. Seusainya, tim pun sempat melakukan uji kompetensi bagi guru-guru. Dengan ini, harapannya siswa dapat memperoleh prestasi yang tinggi serta mewujudkan cita-citanya.

Tidak hanya ke SMA Plus Setia, tim juga melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan yang dibina Yayasan Kaum dan asrama siswa SMA Plus Setia. Dalam kunjungan ini, tim memberikan bimbingan belajar, berbagi pengalaman, dan membantu mengerjakan PR anak-anak. Selain itu, tim juga berkesempatan untuk belajar bernyanyi lagu dan menarikan tarian daerah Mentawai bersama anak-anak. (Rahmawati Silaban, S.Pd. – Guru Bahasa Indonesia)