Escalades Envision

Escalades (Enthusiasm to Compete and Celebrate PENABUR Gading’s Open School) adalah acara tahunan yang diselenggarakan dibanggakan oleh SMA Kristen 5 PENABUR Jakarta. Acara ini merayakan antusiasme dan semangat anak muda Indonesia. Kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan oleh siswa-siswa SMAK 5 dengan jumlah panitia 165 siswa dan guru.

Tahun 2017 ini, SMAK 5 mengangkat tema Envision dalam Escaladesnya. Envision merupakan singkatan dari Enlighten The Vision of Our Generation. Dengan ini, Escalades berkeinginan untuk mencerahkan visi generasi muda, yaitu menjadi generasi yang memiliki daya juang dan sportivitas yang tinggi.

Melalui Escalades, SMAK 5 ingin berusaha untuk meningkatkan kinerja dalam menunjukkan dan mengembangkan potensi-potensi diri yang mungkin sebelumnya terpendam. Dengan demikian, Escalades diharapkan dapat memacu setiap anak untuk mencapai tujuan mereka. Selain itu, visi yang sama akan membentuk arah dan tujuan yang jelas. Dan pada akhirnya, Escalades dapat memunculkan usaha keras untuk berkembang dan belajar dari masa lalu.

Escalades Envision tentunya berbeda dari Escalades tahun-tahun sebelumnya. Escalades 2016 lebih fokus pada semangat juang dari seluruh peserta yang mengikuti acara tersebut. Namanya saja Escalades Ignition, ajang tersebut bertujuan untuk membangun jiwa-jiwa yang masih terpuruk dan terpendam. Jiwa-jiwa tersebut terus dikembangkan sehingga menjadi percikan api yang lebih besar.

Escalades 2017 ini lebih menekankan pada nilai persaudaraan dari seluruh peserta karena memiliki visi yang sama. Harapannya, hal-hal yang luar biasa besar pun dapat tercapai tidak hanya melalui daya juang yang tinggi. Prestasi yang tinggi juga dapat diraih melalui persaudaraan yang muncul dari sportivitas.

Visi Escalades Envision diwujudkan dalam penyelenggaraan lomba dan kompetisi yang dimulai pada 2 hingga 8 September 2017. Lomba dan kompetisi yang diadakan yaitu: futsal, basket, paskibra, mural, kompetisi Bahasa Inggris, modern dance, band, solo vocal, dan floorball. Selain itu, Escalades Envision juga akan diramaikan dengan opening dan closing ceremony yang tentu saja meriah.

Semoga semangat Escalades Envision dapat menjiwai seluruh panitia, pengisi acara, peserta, hingga penonton!

(Lucia Febriarlita)